Notification

×

Iklan

Iklan

Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 Polresta Bukittinggi Gelar Rakor Lintas Sektoral

Kamis, 15 Agustus 2024 | 12:55 WIB
Rakor Lintas Sektoral yang berlangsung di Aula Mapolresta Bukittinggi


Bukittinggi, 14 Agustus 2024 – Dalam rangka meningkatkan kesiapan pengamanan untuk Pilkada Serentak 2024, Polresta Bukittinggi menggelar Rapat Lintas Sektoral yang diadakan di Aula Mapolresta Bukittinggi pada hari Rabu. Rapat ini dihadiri oleh berbagai instansi terkait, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, Bawaslu, KPU, serta organisasi kemasyarakatan.


Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya sinergi antarinstansi untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib.


"Kita harus bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif. Pengamanan adalah tanggung jawab bersama, dan dengan kerja sama yang baik, kami yakin pelaksanaan Pilkada akan berjalan sesuai harapan," ujarnya.


Rapat ini membahas mengenai strategi pengamanan yang akan diterapkan, termasuk penempatan personel di lokasi-lokasi strategis, pengawasan terhadap potensi kerawanan, serta mekanisme penanganan situasi darurat yang mungkin terjadi selama masa pemilihan.


Selain itu, peserta rapat juga mendiskusikan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat mengenai jadwal dan tata cara pemungutan suara agar masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dan aman.


Diharapkan, dengan berbagai persiapan yang dilakukan, masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman untuk menyalurkan hak suara mereka pada hari pemungutan suara.(hms)



Cek Berita dan Artikel yang lain di GOOGLE NEWS
×
Berita Terbaru Update